Previous Next

Tuesday, December 14, 2010

bag3

Setiap spesies memiliki jangkauan geografis
Sebuah jangkauan geografis menggambarkan di mana individu suatu spesies sangat mungkin berada.
Di negara-negara Amerika, sebagian besar spesies memiliki kisaran 4-24 negara.
Cosmopolitan spesies ekstrem, mereka di seluruh dunia dalam distribusi.
Spesies endemik hanya ditemukan di daerah kecil, terbatas, mereka mewakili sisi lain dari spektrum.

Faktor-faktor yang Menentukan Range Geografis dari Spesies
Sejarah
Biologi Toleransi
Spesies lain
Kombinasi di atas


Sejarah Faktor Menentukan Range: Contoh
Banyak spesies memiliki apa yang disebut "Gondwanan" distribusi. Mereka terjadi di selatan benua Australia, Afrika Selatan, Amerika Selatan, dan terkadang India.
Tempat-tempat berada jauh satu sama lain sekarang, tapi 150 juta tahun yang lalu, mereka semua dihubungkan bersama di sebuah benua besar.
Contoh angka dalam ribuan, di berbagai jenis spesies, termasuk burung rattite, yang colettidae keluarga lebah, dan pohon beech selatan, Nothofagus sp.
Tidak ada spesies yang benar-benar di mana-mana, dalam arti bahwa semua spesies yang terbatas pada habitat tertentu.

Cocok habitat cenderung mengelompok dalam jangkauan geografis populasi, oleh karena itu, sebagian besar spesies terdiri dari kelompok terputus yang disebut populasi.
Jelas, batas-batas antara populasi bisa agak subjektif.
Apa yang merupakan suatu populasi tergantung pada spesies yang bersangkutan, namun secara umum, anggota populasi berinteraksi, pasangan, dan bersaing satu sama lain jauh lebih sering daripada anggota populasi yang berbeda.

Populasi adalah kelompok individu dari spesies yang sama tinggal di tempat yang sama
Individu dalam populasi menempati wilayah umum yang sama, bergantung pada sumber daya yang sama, dan dipengaruhi oleh kondisi yang sama lingkungan umum.
Sebagian besar interaksi, termasuk reproduksi seksual, antara individu dari spesies adalah antara anggota dari populasi yang sama.
CONTOH
Sebuah padang rumput di North Dakota dapat mendukung populasi tunggal Kerbau, populasi terpisah banyak anjing padang rumput, dan ratusan populasi katak. Setiap populasi katak akan diterjemahkan dalam sepetak lahan basah disebut ambles padang rumput. Demikian juga, setiap kota anjing prairie akan mendukung populasi kutu sendiri. Mungkin ada beberapa padang rumput membagi dua aliran, masing-masing akan mendukung populasi independen ikan, seperti ikan lele macan, dan populasi beberapa islolated air mencintai (hydric) tanaman.

Beberapa populasi bergerak
Sebuah populasi tunggal salmon mungkin menelurkan hulu di sungai dari Pacific Northwest, dan kembali ke laut untuk memberi makan dan tumbuh.
Sebagian besar interaksi antara individu dan pertukaran alel, terjadi antar individu bersarang di sungai yang sama.
Demikian juga, populasi kupu-kupu raja dapat bermigrasi, secara massal, untuk alasan lebih-musim dingin di Meksiko untuk musim dingin, kembali ke Midwest untuk mereproduksi selama musim panas (meskipun tidak ada individu tunggal yang membuat seluruh perjalanan).

Populasi memiliki sifat yang muncul tertentu

Properti ini merupakan konsekuensi dari cara organisme berinteraksi dengan lingkungan, dan dengan organisme lain, dan pengaruh evolusinya.
Ukuran
Kepadatan
Pola Dispersi
Struktur Umur
Struktur Tata Ruang
Rasio Jenis Kelamin
Variabilitas

Ukuran
Cukup jumlah individu dalam populasi pada waktu tertentu. Kadang-kadang disebut kelimpahan.

Kepadatan
Jumlah individu dalam populasi per satuan luas atau satuan volume.
Bagi banyak organisme, itu adalah kepadatan populasi daripada angka sebenarnya, yang memberikan suatu efek yang nyata terhadap organisme.

0 komentar:

Post a Comment